Pages

Minggu, 19 Oktober 2014

Sejarah dan Cerita Singkat Universitas Gunadarma

         Nama Universitas Gunadarma mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalian, Universitas dengan iklan yang mengikut sertakan UFO sejak saya kecil inigenap berusia 33 tahun pada tanggal 7 Agustus 2014 yang lalu, diusia ini Gunadarma telah mampu mencatatkan diri sebagai salah satu Universitas papan atas di tanah ibu pertiwi Indonesia dan sudah mendapatkan kepercayaan dari warga Indonesia, terbukti banya mahasiswanya yang berasal dari jauh antar pulau. Universitas Gunadarma yang berdiri sejak tanggal 7 Agustus 1981 dengan nama awal Program Pendidikan Ilmu Komputer dimulai dengan hanya mendidik 91 mahasiswa saja, hingga saat ini telah berganti nama menjadi Universitas Gunadarma dengan jumlah mahasiswa yang mencapai puluhan ribu, dan hal itu menggambarkan kualitas dari UG dengan meningkatnya Mahasiswa Gunadarma Setiap tahunnya. Dan di usianya yang sudah 30 tahun ini Gunadarma telah menerima berbagai penghargaan serta telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 Perguruan Tinggi di Luar Negri karena itu Universitas Gunadarma sekarang menjadi Universitas Berkelas Internasional / World Class University.
        Universitas Gunadarma juga sudah melebarkan sayapnya ke penjuru daerah Jakarta dan Sekitarnya sebagai contoh adalah kampus UG yang berada di Kelapa Dua Depok di sana ada kampus E,G, dan H. Daerah margonda terdapat kampus D dan F yang baru saja dibuat di daerah jl. Kapuk. Seiring dengan banyaknya Gedung dan ketenarannya UG tak lepas dari cerita cerita negative, seperti yang sudah terkenal adalah cerita tentang adanya sosok perempuan yang ada di Kampus E gedung 444, yang biasanya menampakan sosoknya jam 6an dan biasa terlihat dari parkirang yg sejajar dengan jendela ruang E444. Bukan hanya di kampu E tapi kampus H dan D juga memiliki ceritanya masing masing. Tidak heran jika kampus H memiliki kesan angker, dengan daerah begitu luas pasti ada penghuninya terlebih lagi kampus ini memiliki penjagaan berbeda sendiri, jika anda pernah ke parkiran motor bawah anda pasti tau akan adanya anjing yang brada dalam suatu ruangan di depan parkiran, konon anjing itu diperuntukan patroli malam.
       Selain cerita horornya kampus Gunadarma juga memiliki banyak kegiatan yaitu seperti UKM dan Kewajiban mengikuti kursus dan seminar bagi jurusan Teknik Informatikanya, itu membuat jadwal mahasiswa jurusan tersebut sangat padat. Universitas yang sudah sering bekerja sama dengan sun microsystem dalam hal seminar ini juga memiliki perkembangan pembangunan yang sangat pesat, hal itu terbukti jika anda mendatangi kampus D margonda, disana sedan ada pembangunan 2 gedung baru dan perluasan lahan.


0 komentar:

Posting Komentar